Kajian saintis moden terhadap besi

1:44 pm Unknown 0 Comments







Penemuan Astronomi masa kini berpendapat bahawa logam besi yang ditemukan dibumi kita berasal dari meteorite ( batu dari angkasa ) yang jatuh ke bumi. Logam berat di Alam Semesta dibuat dan dihasilkan dari inti-inti meteorite, tapi sistem suria kita tidak memiliki struktur yang sesuai untuk menghasilkan besi secara sendiri.

Besi ini hanya bole dibuat dari bintang yang ukurannya jauh lebih besar dari matahari yang suhunya mencapai ratusan juta darjah celsius. Ketika besi telah melampaui jumlah batas tertentu dalam sebuah bintang, bintang tersebut tidak lagi mampu menanggungnya dan akhirnya meledak melalui sebuah ledakan yang disebut Nova” atau “Super Nova”.

Akibat dari ledakan ini, meteor-meteor yang mengandung besi bertaburan di seluruh pelusuk alam semesta dan mereka bergerak dalam ruang hampa di alam semesta hingga mengalami gaya tarikan oleh graviti benda-benda luar angkasa.Semua ini menunjukkan bahwa logam besi tidak terbentuk dibumi, melainkan kiriman dari bintang-bintang yang meledak di luar angkasa melalui meteor-meteor dan diturunkan ke bumi.


0 comments: